Jumat, 30 September 2016

Hore--Dapet Voucher Gratis Jogja Scrummy!!

Awalnya pagi jam 9 -an tanggal 28 September kemarin ayahuda nyetel radio lewat hp sony ericsson kesayangannya. Seperti biasa senna langsung semangat bawa wira wiri sumber suara itu kemana-mana sambil berjoget. Pas juga swaragama fm lagi muter talk show dengan Jogja Scrummy. Hayo kira-kira ada yang tau ga Jogja Scrummy itu apa? klo kamu ga tau Jogja Scrummy berarti kamu kurang kekinian karena iklan Jogja Scrummy ini masif banget di medsos dengan gambar mamas Dude Herlino memegang kotak Jogja Scrummy. Iklan itu sempet happening banget sekitar bulan juli dan agustus, soalnya Jogja Scrummy mau ngadain meet up bareng mamas dude ples diskon untuk pembelian produknya. Iklan menghilang, saya pun ikut lupa dengan Jogja Scrummy.





Sampai akhirnya talk show di swaragama fm itu mengingatkanku akan Jogja Scrummy lagi. Ecie ile... hahaha. Saat talkshow itu dijelasinlah klo Jogja Scrummy itu nama sejenis kue yang terdiri dari 2 lapis, lapisan bawah terbuat dari kue sejenis brownis kukus dan lapisan atas dari puff pastry dengan isi aneka rasa. Hoalah.. Kui to..

Pas acara talkshow ada hadiah 5 voucher gratis Jogja Scrummy klo ikut berpartisipasi dengan mengirimkan pertanyaan. Pas malem sebelumnya, ibukiku galau dan bersemedi di indomart lamaa-- banget gegara nutella lagi diskon gede tapi setelah puas menjamah nutella saya ga menemukan logo halalnya. Hikz. Dari pada ragu, akhirnya g jadi beli deh. Nah, karena itu lah saya nanya ke jogja scrummy apa produk mereka halal. Wow,ga disangka ternyata pertanyaan saya langsung dijawab sama mamas dude herlino dari jakarta yang lagi di lokasi syutingnya. Hahaha.. Kata mamas dude, Jogja scrummy dijamin kehalalannya, saat ini jogja scrummy sudah mendaftar ke MUI dan sedang diproses. Alhamdulillah ya.. Bisa tenang makan Jogja Scrummy sekarang. Eh, habis itu pas pengumuman pemenang voucher gratis Jogja Scrummy, nomer hp ibukiku disebut deh sama mas penyiar radionya.. Yipee.. Alhmdulillah rejeki ga kemana.. :D


Penampakan kemasan dalam Jogja Scrummy
Tanggal 29 Sept jam 21, ayahuda pulang kantor sambil bawa Jogja Scrummy. Kata ayahuda, vouchernya cuma bisa dituker di Jogja Scrummy cabang malioboro yang berarti deket banget sama kantor ayahuda di danurejan. Jogja Scrummy yang saya pilih yaitu yang rasa mangga, milih rasa mangga itu gara-gara habis baca review dari bunda alifa (http://www.rumahbunda.com/travelling/ke-jogja-jangan-lupa-beli-jogja-scrummy/). Jogja Scrummy ada 6 varian rasa yaitu Talas, Mangga, Coklat, Cheese, Srikaya, Caramel. Pertama lihat kotak jogja scrummy udah kelihatan wah karena bagus dan besar. Bahan boks kuenya dari kertasnya doff kayak kotak kue brownies amanda. Begitu dibuka, eh ternyata besar kuenya cuma separuh box. -_-; haduh. 

Ngeliat kotaknya Jogja Scrummy, saya langsung teringat sama koper buku kenangan SMA Santa Maria 2016 garapan Titiktemu Creative House, yang saat itu saya bantu-bantu ngerangkai kopernya juga. Pas nyobain pertama, saya teringat lagi dengan kue favorit saya waktu dulu tinggal dipadang,kue yang dijual di depan swalayan suzuya itu kue bolu gulung yang di bungkus dengan puff pastry tipis, dan bagian yang pertama habis yaitu bagian puff pastrynya itu. Hal yang sama terjadi juga saat saya menikmati Jogja Scrummy, puff pasty nya dulu yang saya sikat, baru browniesnya. Hahaha. 

Krim mangga yang berada ditengah puff pastry-nya lembut banget ples ada rasa asam dari mangga dan manis dari brownies, rasanya pas menurut saya karena ga terlalu manis, tapi klo menurut mbah e senna rasanya terlalu manis. Krim mangganya terbuat dari perisa mangga. Oh y,saya setuju dengan review bunda alifa yang menurutnya kue ini termasuk jajanan "berat", soalnya baru makan 2 potong rasanya udah kenyang. Klo menurut saya karena Puff pastry dibagian atas dibentuk kepang dan proses pengembangannya kurang maksimal, jadi terasa lebih padat. Untuk browniesnya sendiri teksturnya ngeprul begitu digigit dan lebih padat dari brownies amanda namun lebih ringan dari tela cake. Overall,meski Jogja Scrummy ukurannya separuh boks namun sudah mengenyangkan dan hal itu bikin Jogja Scrummy enaknya dimakan bareng-bareng. Klo dimakan sendiri kurang nagih.

Jogja Scrummy bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh kuliner dari jogja selain bakpia, gudeg, coklat monggo, dan tela cake cokro. Untuk harga,Jogja Scrummy di bandrol dengan harga 40 ribu-an/ pcs. Klo dilihat dari bentuk, ukuran, dan rasa menurut saya sepadan. Semoga Jogja Scrummy besok-besok ngeluarin produk dengan kemasan mini seharga 20 ribu-an, seperti cokro tela cake dan es krim magnum yang ngeluarin kemasan mini biar bisa terjangkau semua kalangan. Halah, padahal ya biar ayahuda bisa rajin beliin. hehehe..
Sekian review pribadi dari saya. Sekarang sudah pada tau tentang jogja scrummy kan. Kira-kira ada yang pernah nyobain jogja scrummy  dan mau berbagi pengalaman? apa rasa favorit kalian?


Sumber:
http://jogjascrummy.com/
www.rumahbunda.com/travelling/ke-jogja-jangan-lupa-beli-jogja-scrummy/









Tidak ada komentar:

Posting Komentar