Kamis, 24 November 2016

Review Nyu Hair Colour no Amonia

Akhir-akhir ini lagi pingin ngewarnain rambut gegara ada iklan cat rambut baru di tipi yang ambassadornya mbak Bunga Citra Lestari aka BCL.Hair colour yang saya pakai merk NYU. Udah lama mbatin pengen ngecat di salon tapi ga jadi terus. Klo ada yang bilang "lah, kan kamu jilbaban ki, kenapa dicat segala rambutnya,ga ada yang liat juga kan?". Nah disitulah kerennya saya. hahahaha--PD banget. Saya ngecat rambut karena seneng aja. Klo ada yang bilang buat nyenengin suami, suami saya mah bodo amat sama rambut saya mau warna apa. Sebagai makhluk dari Mars, laki-laki itu biasanya ge peduli sama  hal remeh temeh kayak gitu. Ok.. Sip.. Lanjut
Sebelum make hair colour,saya percobaan dulu biar liat bagus apa ga hasilnya dan sebagai supporter nomor wahid akhirnya ayahuda dengan ikhlas jadi objek praktikum. Walaw aslinya tak paksa juga. Hahaha.. (Ayah cakep deh, #colekcolek)


Habis ayahuda potong rambut, kita langsung cuss beli Nyu hair colour di Swalayan Peni Putri. Langsung milih warna trus bayar ke kasir. Harganya cuma 15.800 rupiah loh, murce banget.
Sampe rumah langsung deh nyoba nie produk. Kemasan lumayan gede dibanding hair colour lainnya. Di bungkus bagian depan ada keterangan klo hair colour ini no ammonia dan sudah ada hair vitamin dari super fruit extracts biar warnanya long lasting gitu deh. Bagian belakang kemasan ada keterangan singkat tentang produk, petunjuk penggunaan dan komposisi. Didalam kemasan berisi kuas, sarung tangan, krim colouring, krim developer, vitamin rambut dan kertas petunjuk penggunaan. Pokoknya kumplit deh.

Kemasan Bagian Depan
Kemasan Bagian Belakang
Isi Kemasan Nyu Hair Colour

Sebelum mengaplikasikan hair colour sebaiknya baca petunjuk penggunaannya dulu dengan seksama, dipahami, diresapi sampai tetes terakhir. Halah kayak mau ngapain aja. :D Setelah baca petunjuk bisa langsung tes alergi dulu dengan mengoleskan kebelakang telinga dan biarkan selama 48 jam, jika tidak ada alergi bisa lanjut. Berhubung ayahuda bilang udah pernah pakai cat rambut dan everything ok, akhirnya kita skip tes alerginya.. (jangan ditiru,tes alergi itu penting!!) Cuss, pakai sarung tangan trus nyampur krim developer dan colouring nya di dalem mangkuk stainless, aduk rata pake kuas dan apply kesemua rambut sampai rata. Ayahuda ini ubannya udah banyak banget padahalkan udah tua.. loh?! hahaha.. Ga dink, ayahuda masih awet nom koq.. *salim ke ayahuda


Hasil colouring
Setelah 30 menit langsung dibilas trus keringin dan kasih vitamin rambutnya. Hasilnya pewarnaanya bagus dan rata. Semua uban tertutup dengan sempurna dan semakin lama didiamkan warna akan semakin gelap. Ya sama kayak pakai henna lah. Sebenernya warna yang dipilih kemarin dark brown tapi warnanya ga jelas bedanya dengan rambut asli, ataukah ayahuda sebenenernya rambut aslinya dark brown? Ah.. sudahlah.. Saya aja ga tau bedanya warna pink dan salmon. hahaha.. Berikut point review Nyu Hair Colour menurut ibukiku:

Pro:
- No Amoniak jadi wanginya ga menusuk seperti cat rambut lain
- Praktis apalagi udah ada kuas dan sarung tangannya jadi modal tempat buat nyampur doank.
- Harganya murah
- Sudah ada vitaminnya juga

Con:
- Pilihan warna sedikit

Overall saya suka sama Nyu Hair Colour ini. Recomended banget buat pemula yang baru pertama kali ngewarnain rambut.
Hair colour ini sepertinya basenya dari henna, jadi bagi yang alergi henna jangan memakai produk ini. Pas ngecat rambut pun harus hati-hati dan jangan sampai kena mata karena bisa menyebabkan kebutaan.
Ok, sekian review dari ibukiku. Kira-kira ada temens yang pernah make Hair Colour juga kah? Punya merk favorit?
Atau baru tertarik mau nyoba? Saya tunggu komennya ya..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar