Sabtu, 10 Desember 2016

Kena Razia Narkoba!!

Hay gaes,
Bulan lalu tanggal 27 November, ada razia narkoba di apatmen rakyat alias rusun tempat tinggal saya. Razia dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional alias BNN. Rumah saya kedapetan razia pas magrib. Ceritanya pas buat tempe mendoan tiba-tiba ada yang ngetok pintu. Jarang banget ada tamu yang dateng kerumah pas magrib dan ga ngabarin kayak gini. Klo ayahuda ga mungkin masuk kerumah ngetok dulu,biasanya malah mengendap-endap karena pingin ngagetin senna. Pas juga saat itu mbahrum lagi di jogja.

Tok.. Tok.. Tok..
Ibukiku  : Siapa?

Mr. X     : blablabla (jawab tapi kagak jelas ngomong apa)
Ibukiku  : Oh ya bentar ya..
Mbahrum langsung bantuin ibukiku nutup aurat dambil buru-bur alhasil bukannya tambah cepet malah makin rempong, lah masang jilbab aja malah kebolak balik. Mbahrum kan klo panik jadi grasak grusuk.
Pas dibuka ternyata petugas BNN. wuuuiiihhh razia nie~~ Sambil celingukan liat tetangga lain. Sepi banget vrooh.. Cuma ada tetangga sebelah kanan yang ngasih sample urin dan begitu selesai langsung tutup pintu. Emang di tempat saya tinggal ini jarang banget bisa ketemu sama tetangga. Pada ngumpet semua. Termasuk saya juga. Hahaha
Mr X berubah jadi Petugas BNN : Sore bu, kami dari BNN mau tes Narkoba. Dirumah ada berapa orang dewasa?
Ibukiku : 2 Pak
P. BNN : Minjem KTPnya,mau saya data.
Ibukiku : Ok Sip.
Ngeloyor pergi ngambil ktp trus ngomong sama mbahrum yang lagi ngumpet dikamar. Habis ngumpul ktp langsung dikasih botol untuk tempat urin. Setelah selesai langsung dikumpul ke petugas bagian cek. Pas razia kemarin ada 5 orang yang jadi petugas BNN. Ada yang tugasnya ngetok-ngetok rumah,minta data dan ngumpulin sampel urin, trus ada yang bagian ngecek sampel, ada yang dokumentasi dan ada juga yang bagian angkat-angkat sampel dan hasil tes. Jadi urin yang terkumpul itu dibawa ke BNN sebagai bukti gitu.

Setelah dikasih petugas, langsung di cek dengan alat seperti tes kehamilan/testpack namanya ELISA Multi Drug Sceen Test. Jadi alat tesnya dicelupin keurin,nunggu 1 menit langsung keluar hasilnya positif atau negatif. Wah cepet banget ya. Cara baca hasil tesnya, kalo muncul 2 garis artinya negatif dan klo muncul 1 garis artinya positif. Setelah hasil keluar, petugas menceklis kolom hasil tes di formulir yang dibikin petugas dan kita tanda tangan disana. Kemudian petugas mengembalikan ktp dan melanjutkan pemeriksaan di rumah selanjutnya.


Tes Narkoba oleh BNN
Ga berapa lama, ayahuda pulang dari kantor trus mbahrum cerita klo tadi ada razia narkoba. Seperti yang diduga,ayahuda langsung kecewa karena pulang telat dan ga bisa ikut razia.


Ayahuda: Wah,orangnya mana? Aku mau dicek juga!
Ibukiku: Udah pulang. Paling petugasnya juga udah tau kamu ga pake narkoba,mana ada orang yang make narkoba malah minta dites narkoba.
Ayahuda: Nanti aku bilang kebapaknya, pak saya habis makan narkoba loh.
Ibukiku: Apa itu?
Ayahuda: NAsi Rames KarO BAkwan!
Ibukiku dan Mbahrum langsung cekikikan.
Ayahuda: Oh, klo ga aku bilang, Pak, saya habis makan narkotik. NAsi Rames Karo EndOk piTIK
Ibukiku dan Mbahrum makin cekikikan. 
Ayahuda: Ah, paling nanti bapaknya malah ngomong sama aku. “Mas, koe minum marimas wae mendem koq.”
Ibukiku dan Mbahrum sampe sakit perutnya gara-gara ketawa kepingkel-pingkel.
Haduh~~ Ayah~~ Ayah~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar