Minggu, 12 Maret 2017

Mencari Sendal yang Hilang

Sendal oh sendal..



     Friday night kemarin sehabis pulang kerja saya mengajak ayahuda untuk nyari ikan hias buat senna. Sekitar jam 19 kita mulai keluar rumah pakai motor dan suasana jalanan sudah lumayan ramai. Sampai perempatan selokan Mataram Ob pun macet panjang dari arah barat sekitar 100m. Akhirnya nyempil lewat pringgolayan, trus wahid hasyim, langsung jalan perumnas. Kondisi senna udah tidur. Pas ke toko ikan di jalan perumnas ternyata udah gulung tikar toko ikannya. Wah~~kasihan. Akhirnya terus lihat toko ikan di Ring Road Utara timur Perempatan UPN. Sudah dicari pelan-pelan juga ga ketemu. Hadew.. Karena klo udah masuk ring road jadi ga bisa puter balik, akhirnya kita lurus aja, sampai belokan sebelum Casa Grande kita langsung belok kiri. Jalan malem disini horor juga ternyata.Gelap, pohon gede masih banyak, kanan kiri ga ada rumah, jalan jelek juga(padahal kawasan rumah elit loh, jalan kampus Sanata Dharma pula). Ayahuda udah pasang stel kebut aja itu, padahal jalan jelek. Takut ketemu setan napak tanah dan bawa celurit kata ayah. :D


     Pas tembus jalan aspal udah deh lega, terus ambil kiri sampai stadion maguwo. Pas di depan stadion ternyata ada pasar malem gaes. Udah deh, rayu dan colek-colek ayah buat mampir, tapi ternyata ga boleh. Katanya besok aja hari senin. Hikz. Trus lanjut pulang lewat jogja bay~candi gebang~ pasar condong catur~Jalan perumnas~selokan mataram terus ke selatan soalnya baru masuk selokan mataram sebentar antrian di jalan kearah OB sudah mengular,setelah waroeng steak langsung ambil k kanan dan tembus di jalan nologaten. Trus kita mampir dulu beli jus di Terminal Es. Daaannn... saat itulah saya sadar,sendal senna copot 1. Astagfirullah. Kepala langsung cenut-cenut seketika. Kebayang perjalanan panjang ples kemacetan tadi. Ntah jatuh dimana itu sendal.

     Biasanya senna klo sendalnya copot dia langsung heboh, tapi tadi saya bener-bener lupa untuk melepas sendalnya ketika dia tidur. Pas bilang ayahuda, katanya besok pagi aja nyarinya pas udah terang karena kalo malem gini bisa susah nemunya. Pulang kerumah rasanya sedih banget. Tempat jual ikan ga ketemu ditambah sendal senna hilang sebelah.

Esok harinya..

     Jam 7.30 kita udah siap buat perburuan mencari sendal yang ilang. Di urutin jalan yang kita lalui satu persatu. Ternyata dipagi hari jalan yang kita lewati sebagian besar sudah kinclong karena sudah selesai disapu. Hikz.. Kalo sendalnya jatuh dijalan utama atau diperkampungan sepertinya bakal hilang selamanya karena kesapu atau terbuang oleh orang lain. Tapi feeling ni sendal sepertinya jatuh di gang sebelum Casa Grande itu. Pas ditelusuri di siang hari ternyata jalan disana adem banget, dengan pemandangan dan udara yang masih segar dengan hamparan sawah, kolam ikan, kebun tebu dll. Tepat di depan gerbang kampus Sadhar terlihat sendal senna tergolek kesepian di pinggir jalan. Horay!! Akhirnya ketemu juga. Alhamdulillah. Ternyata senna masih berjodoh sama itu sendal. Habis nemu sendal kita langsung ketoko ikan dan membawa pulang seekor ikan koki berwarna jingga. Mission Accomplished!!

     Klo dihitung sekarang sudah 4X kita mengalami kejadian serupa. Gitu aja bangga ya. Ahahaha. Ya maklum lah sebagai pengguna sepeda motor kemungkinan seperti itu selalu ada. Pertama kali saat mau belanja bulanan sendal senna yang berwarna biru jatuh, sudah mau beli sendal baru juga karena sekalian belanja, tapi ketemu seorang ibu dan anak. Anaknya langsung bilang ke ibunya "Buk, yang di jalan tadi itu sendal adiknya" sambil nunjuk kaki senna yang cuma pakai sendal cuma sebelah. Trus tanpa effort yang besar kita langsung nemu sendalnya. Pas kehilangan kedua dan ketiga hampir sama kayak yang ke 4 ini, kita menelusuri jalan yang kita lewati sebelumnya. 

     Ketika salah satu sendal hilang itu seperti kehilangan sepasang sendal karena hampir dipastikan tidak mungkin kita membeli pasangan sendal yang kanan saja atau kiri saja. Bisa di kira gila sama yang jual sendal nanti. Klo pun ingin menggunakan lagi saya akan memberikan tips sederhana: 
1. Kita butuh sepasang sendal yang sudah kehilangan belahan jiwanya juga. Contoh: sendal kita tinggal yang kanan, ternyata temen kita punya sendal juga tapi tinggal yang kiri. Kita bisa meminta atau membeli sendal teman kita itu dan menjodohkan mereka berdua. Tapi itu tidak berlaku bila sendal teman kita ternyata tinggal yang kanan juga. Langit bisa gonjang ganjing dan kaki kiri kita akan meronta-ronta jika kita pakaikan sandal untuk kaki kanan.
2. Pastikan anda mencari pasangan sendal anda dengan sendal lain dengan merk atau model yang sama. Jangan sekali-kali anda menjodohkan sandal anda yang sudah jomblo itu dengan sepatu apalagi sepatu hak tinggi karena mereka berbeda spesies meski mereka sama-sama ditempatkan dikaki. Jika hal itu nekat anda lakukan, nanti anda bisa berjalan dengan miring dan jonjet. Dan itu sangat berbahaya bagi reputasi anda kedepannya.


   Sekian perjalanan saya dalam mencari sendal senna yang hilang. Semoga tips yang saya berikan bermanfaat. Ahahaha.. Tips macam apa pula itu. Ok! Ada yang pernah mengalami sendal anaknya jatuh dijalan juga? Atau sendal anda yang hilang? Yuk, klo ada yang mau berbagi cerita ku tunggu loh ya..
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar